(Tab Widget 2)

Selasa, 31 Januari 2017

KALAM SYAIR (ASCHAL Edisi 13)


Separuh Angin
Sudah ku rasa sejak kemarin
Ada kalimat yang belum tertata
Aku bingung untuk merangkai
Tapi tak bisa kudiamkan sendirian
Aku kira aku mengubahnya
Tapi aku tak mampu
Biar separuh dulu jadi
Dan sisanya angin mengkungkung akalku
Ingin kuberkata tidak
Tapi malu, gengsi, alias ga’ pede
Lalu bisakah berubah
Tanyakan dulu hatimu…?
By: Farira El Zahro’
”(Diambutuhwaktu )”

Melodi padang pasir
Biarkan berkata apa
Fatamorgana mulai nyata
Carikan arti yang sepadan untuknya
Bila air mata takterhenti kusapu
Lalua dakah sehelai tisu
Untuk kuusapkan bisumu
Kuingin kau bercerita
Meski tak seindah kisah Yusuf
Lalu adakah segelas air untukku
Yang bercerita tentangmu
Entahlah…….?
By: Al  Iskandar
       A-09 Markazullughoh

Mengusik Pagi
Rembulan terhimpit di 04:30
Mata yang reka tbelum bisa sadar
Sedangkan ayam bersyair tanpa abjad
Matahari berusaha keluar dari tebing langit
Tapi waktu mengaturnya
Kurasa sudah cukup waktunya
Tapi waktu belum cukup juga
Ingin kukeluar dari setengah rasianku
Tapi sepertinya aku malu
Aku terlalu lelap hingga dhuha menjemputku
Akulupa… hingga tak mampu bertanya
By: Nailul Fikri
      (P3 The Eject)

Sayup Kedua
Burung termenung tanpa hiburan
Langit biru Nampak sekali buram
Ingin nyanyianku merayu, tapi parau
Sejenak kubersiul lagi-lagi temaram
Kutepukkan tangan agar kau menatapku
Tapi sayup matamu ta ksesayup diriku
Kucoba bentangkan sayap yang patah
Tapi aku terombang ambing di dataran
Pilu iniingin sekali kupalu
Tapi semu….
Ku cari di sebuah buku
Ada cerita tapi bukan sebagian hidupku
Aku…bingung……
Di manakah cerita sayupku….?
By: “Kafi El AswadiR.r”

Separuh Aku
Kembali...
Menyatu...
Bersam abutiran debu.
Bukan mauku.
Dirimu, separuhaku.
Ach....!!
Kau terlalu kelabu.
Berceloteh penuh belenggu.
Diamku..
Membeku..
Mengharu biru...
Bukan rayu.
Ragupun menjamu.
Bukan inginku.
Dirimu, separuh aku.
Terlindas waktu.
Mimpi itu tentangmu.
Membuka tabir, anganku.
Hayal itu...
Harap itu...
Telahmembentang,melaju.
Padamu...
Yang tercipta dari sujud panjangku.
Dirimu...
Separuh aku...!
Putri Kata
24-10-2012 M.

AKULAH ANAK KACANG
Wahai mentari pembawa hangat
Sehangat dekap
Berlindung pada pualam ilalang
Mensendap di rambat lembah
Menampak ketajaman gunung-gunung
Dan darah yang mengalir di ujung pohonkacang
Akulah anak kacang duhai Sakera
Tak genta rmesk isuara satwa mengaung
Menitip panas pada hujan
Menantang gerimis dan udara
Aku anak kacang
Yang akan menjelma senja
Tak akan takut melawan waktu
Karena aku “ANAK KACANG”
BY: Marcoyo
Bi’rulhajar

MENYESAL KARNA BERHARAP
Aku menyesal….!
Tiba-tiba aku menyesal
Entah apa yang membuatku menyesal
Tanpa tahu apa yang ku sesali
Mengenalmu…..???
Sepertinya bukan…..!
Bukan karna mengenalmu
Aku menyesal
Aku berharap…..!
Entah apa yang kuharap
Tiba-tiba aku berharap
Mengharapmu….?
Mungkin……!
Mungkin iya
Mungkin tidak
Harapanku begitu besar
Aku menyesal karna harapan yang begitu besar
Tak mungkin dapat ku gapai
BY: “Mas Aal”

KU INGIN KAU MENGERTI
Andaikubisamemilikimu
Betapabahagianyahatiku
Takkanpernahkumelepasmu
Akan selalumenjagamu
Menemanimudanmendampingimu
Waluseberatapapunitu…
Karna rasa cintaini
Takkanpernahmati
Selamanyakanbersemidalamhati
Ku inginkaumengerti….
Semuainibukanfiktif
Narasidandiskripsi
Tapirealitahati
Yang takdapatkupungkiri
Bahwaakusangatmencintaimu
Menyayangimu yang mengharapkanmu
Tukmenjadipendampinghidupku
BY: Coy Bintaro


EL_FAZAS COME BACK
Telahkubukakembalijendelamataku
Menataptajamukirandunia yang begitusendu
Ku inginkembaliterbangkejagatrayalalu
Dan berseru…….
Lalumeraung… “AKU TELAH KEMBALI”
Ku inginkembalimengukirlangitbiru
Denganuraiansastra yang mengandungrindu
Sampaisemuatahu
Cuputaklagimembelenggu
Ragu taklagimerenggutku
Karnakuyakinpada sang waktu
Akutelahbangundaritidurku
Dan EL_FAZAS telahkembalimenggebu
BY: “The Rocker EL_FAZAS” Group

TasbihCintaku
Didalam tasbih cintaku…..
Mengiringi langkah hidupku
Ku putar tasbih cintaku…..
Mengisahkan cerita tentang hidupku
Ku ikat tasbih cintaku……
Didalam sanubariku
Agar tumbuh bahagia di hatiku
Saat kujatuhkan tasbih cintaku…..
Semua perih hancur berserbakan
Sehingga ku tak dapat memutarnya kembali
Ku langkahkan kakiku
Mencari tasbih cinta yang hilang
Wahai tuhanku….???
Tunjukkanlah tasbih cintaku
Agar dapat kuputar kembali
Dan kusebut namanya dalam nama-MU
Dengan seruan nyanyian malamku…..
By: Rida p3 Al kautsar
Ifan MY Heart

Taubatku
Getarkan mataku
Jauhkan fikiran dengan doa
Tertindih angin malam
Tangan mulai mengadah
Jari mulai menari
Sekerikil kayu ku putar
Jauh dalam angan
Insaf tanpa syair
Dengan sajak hitam
Diantara segenggam tinta
Kutabur air mutiara
By: 

Syairku
Aku salah
Tanpa kata
Aku benar
Tanpa syair
Teriris noda
Tanpa rasa
Aku merindu
Tanpa sajak
Maafku menadah
Tak lagi rahasia
Sebutir angan
Dengan popularitas

By: Adriands Mhr Al-Fasiany

0 komentar:

Posting Komentar