(Tab Widget 2)

Rabu, 04 Januari 2017

ISTRI SHOLEHA, ISTRI TERCINTA (ASCHAL Edisi 20)


Salah satu tujuan pernikahan adalah melahirkan ketentraman sebagaimana di syarat al-Qur’an surat Ar Rum ayat 21. Rasa tentram dan damai dalam kehidupan pernikahan merupakan aspek yang sangat di harapkan oleh pasangan suami istri. Perasaan cinta dan kasih harus selalu ditumbuhkan dan selalu di jaga agar supaya rumah tangga bejalan harmonis. Berikut ini beberapa tips suami semakin cinta.
1, Mentaatinya
Rosullah bersabda, seandainya aku memerintahkan agar seseorang bersujud pada manusia yang lain, maka pasti (yang paling dahulu) aku perintahkan adalah agar seorang wanita (istri) bersujud kepada suaminya. (H.R. Tirmidzi)
2. Pandai Menjaga Amanah Sebagai Ummun dan Pengatur Rumah Tangga
Tugas utama seorang istri adalah merawat (baik dari fisik maupun psikologisnya) membesarkan dan mendidik anak-anaknya. Di samping itu juga, hal yang penting ialah bagaimana istri mengatur dan menjaga kebersihan rumah tangga.
3. Menjaga Diri, Kehormatan dan Harta Suami
Rosulullah SAW pernah bersabda, tidak ada sesuatu yang berfaidah bagi seorang  mukmin setelah ketakwaanya yang lebih baik baginya dari pada seorang istri sholeha. Yaitu yang jika suaminya tidak ada disisinya, ia menjaga diri dan harta suaminya (H.R. Ibnu majah)
4.) Memberi Penghargaan atau Surprise
Semua orang akan sangat senang jika di hargai, surprise dan penghargaan tidak seharusnya berupa materi tetapi bisa beruupa pujian atau pelukan.
5. Betutur Kata Lembut
Seorang istri jangan lupa pernah untuk mengingatkan suami ketika dia lalai atau khilaf, lakukanlah dengan kelembutan dan pilihlah kata-kata yang baik dan santun selama berbicara.
6.) Memberi solusi
Bantulah suami menyelesaikan masalhnya sekaligus memberi solusi yang terbaik. Biasakanlah untuk selalu bersyukur dengan nikmat, bersabar ketika menghadapi kesulitan, tawakkal jika mempunyai rencana dan musyawarah dalam menyelesaikan masalah.
7. Pemaaf dan Berterima Kasih
Wajar jika suatu saat suami atau istri berbuat keliru karena  الا نسان محل الخطاء والنسيان Oleh sebab itu diperlukan saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran diantara mereka agar tetap damai. Jadilah istri yang pemaaf dan ringanlah untuk berterima kasih ketika mendapat nikmat.


By: Eyza Snantiasa sjuta

0 komentar:

Posting Komentar